Chapter 1: Introduction

I. Latar Belakang

Hi All…

Untuk pertama kalinya gw (setelah cape nulis di blog Friendster) akhirnya gw memulai perjalanan meng-go-blog-go-blog-i wordpress dengan secoret dunia gw yang gak penting ini. Gw (Chaki) memang bukan orang lama dalam dunia per-blog-an (nantinya dibaca: penggoblogan), yah dari tahun 2006 deh. Blog gw dulu di Friendster hanya berisi teriakan-teriakan hati seorang chaki yang masih hijau di dunia (lah sekarang apa dong???). Sekarang, setelah kenal WordPress dari salah seorang temen gw (Widya namanya), gw mulai memvariasikan isi blog gw ini. Yeah palingga bisa jadi lebih informatif.

Yeah memang salah satu fungsi blog adalah sebagai media curhat dan pelampiasan ke-ekstrovert-an diri ke dalam media tulisan (plus embel2 multimedianya). Kali ini mungkin gak sekadar di bilang curhat, tapi lebih tepatnya membuat fossil record untuk gw baca kelak klo dah gak hijau lagi. Sebagai memoir yang membuat gw tersenyum saat gw menengokkan kepala ke belakang.

Oleh karena itu Blog ini gw namakan “My Own Lil’ World“.

II. Rumusan Masalah, Tujuan, Dan Hipotesis Penggoblogan

A. Rumusan Masalah

Hidup itu gak pernah lekang dari yang namanya masalah. Bahkan hidup itu merupakan untaian dari berbagai momen dan masalah. Masalah tersebut dapat datang dari luar maupun dari dalam. Masalah yang datangnya dari luar tersebut dapat berasal dari lingkungan kampus, keluarga, sahabat, pacar/ gebetan, mantan, pembimbing skripsi, penguji, dosen, ade kelas, kakak kelas, ibu kantin, temen satu lab, pengamen, kenek bis, de El eL deh. Sedangkan masalah yang datangnya dari dalam dapat berupa masalah kesehatan diri, hati, cinta, ambisi, cita-cita, kecemasan, dan banyak lagi.

B. Tujuan Penggoblogan

Berbagai masalah tersebut tentunya butuh solusi dan pencatatan akan alur ceritanya. Semuanya (kalo bisa) harus tercatat dan terekam rapih dalam bentuk catatan. Penulisan dilakukan untuk memeroleh catatan rapih akan hal-hal yang gw dapat selama perjalanan gw menjadi chaki yang matang.

C. Hipotesis Penggoblogan

HIpotesis penggoblogan adalah dapat diselesaikannya segala masalah yang gw hadapi, baik yang bersifat internal maupun eksternal.

III. Teori

Gak butuh teori dalam pendahuluan ini. Semuanya harus dibuat mengalir. Teori juga akan dimasukkan dalam blog secara deduktif maupun induktif (biasanya sih induktif).

IV. Metodologi

Tulisan akan gw buat dalam beberapa kategori. Kategori tersebut gw buat sangat fleksibel dan mengaloen apa adanya. Jadi bisa nambah atau statis. Kategori tersebut antara lain:

– Happy Family

– Love journal

– Friend-ship

– Love case (curhat session orang lain)

– Wisata kuliner

Sementara segitu dulu.

Okay brotha n sizta…gw berangkat ke kampus dulu ya…dadah :-h

Published in: on October 15, 2008 at 8:33 am  Comments (3)  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://biocassanova.wordpress.com/2008/10/15/chapter-1-introduction/trackback/

RSS feed for comments on this post.

3 CommentsLeave a comment

  1. hahahaha… akhirnya ketularan juga bercurcol ria alias nyampah di blog😀 gitu dong… kan gw juga jadi bisa nyela2 lo di blog.. haha!

    iya bener banget tuh, emang kadang2 tulisan yang lama2 bisa jadi bahan buat “menertawakan diri sendiri” saat masa2 itu udah lewat.
    tapi gpp… bisa menertawakan diri sendiri itu salah satu ciri orang yang sehat mental loh😀

  2. Chaki, ini Up lo??
    😀

  3. Hey! I like your site 😉
    If u are looking for Paid Surveys this is the site 4 you.
    Start advancing your paychecks on http://tinyurl.com/9kkztw


Leave a Reply

