Another Sleepless Night

Satu tanda tanya besar yang sedang gw hadapi saat ini cuma satu,

“GW INI KENAPA SIH?”.

Ini udah malam ke-4 gw full gak bisa tidur malam secara berturut-turut. Gak biasanya. Padahal gw lagi gak enak badan karena si Old Molar gw lagi Struggling to the face, merobek2 gusi gw. Apakah ini pertanda gw harus lebih sabar? Sabar dalam menjalani skenario yang udah ditulis oleh Yang-Mencipta-Alam-Semesta. Tandanya gw udah lengkap sebagai orang dewasa dalam artian fisik.

Gw ini kenapa???

Ada yang salah nih sama diri gw…

Woy kemana nih Chaki yang cool dan tenang yang biasa ngasih konsultasi ke banyak orang???

Kemana nih Chaki yang gak takut menghadapi apapun???

Yeah hal ini membuktikan kalo gw juga cuma salah 1 dari 6Milyar manusia di bumi ini yang gak lepas dari sifat Dhoif (baca: lemah).  Ini seperti yang biasa gw katakan ke pasien2 gw, “hidup itu kayaq roda, kadang kita high dan kadang kita buried in the sand”. Saat high kita mampu memandang luas apa yang ada di bawah kita, juga dalam hal paradigma. Karena tanpa beban, kita bisa fokus dalam “melihat-lihat”. Coba kalo lagi Buried in the sand, jangankan dapat menyelesaikan konflik orang lain, bernafas aja udah megap-megap. Yeah kayaqnya itu yang lagi gw hadapi. Hadapi…yeah hadapi.

Pengen rasanya ada yang menyelesaikan kerumitan gw ini se-piawai gw membantu menyelesaikan konflik orang lain (narsis mode: on). Karena ya diri gw yang paling ngerti apa yang gw pengen. Gak orang lain, bukan siapa-siapa.

Sebenarnya setiap masalah yang kita hadapi itu jawabannya udah ada di hati kita (inget hati, bukan otak). Allah sendiri udah nyediain yang namanya “God Spot” di hati kita, yang mana petunjuk, ilham, dan intuisi muncul. Analoginya kayaq landasan helikopter di hati kita. Kalo itu landasan gak pernah dirapihin dari kotornya semak belukar, mana bisa tuh heli mendarat sempurna. Sama kayaq Hati, kalo hati kita gak jernih mana bisa petunjuk itu kita terima dengan baik. Oleh karena itu dibutuhkan orang lain untuk membantu bersihin itu “landasan”. Lebih baik lagi kalo itu orang ngerti banget cara bersihinnya.

******

Jujur sih gw emang udah 2 bulan ini mengalami jetlag dalam hal jam biologis. Waktu tidur gw udah gak normal. Gw biasa tidur siang cuma 2jam, abis magrib 2 jam dan sebelum subuh 2 jam. Gak pernah nyatu jadi satu waktu yang integral. Ini yang buat gw gak sehat. Parahnya gw akhir2 ini kehilangan 2 jam sebelum subuh gw, dan itu udah terjadi seminggu ini.

Kesehatan gw udah setahun gak pernah sampe se-drop ini. Karena banyak pikiran juga kali ya? Ini aja gw nulis karena emang udah enakan dan bingung mo ngapain jam 3 malam. Mungkin abis ini pengen tahajud.

God, ada yang ilang rasanya…

Published in: on October 29, 2008 at 2:51 am  Comments (2)  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://biocassanova.wordpress.com/2008/10/29/another-sleepless-night/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 CommentsLeave a comment

  1. semangat ya pak… semoga masalah lo cepat selesai dan ditunjukkan jalan terbaik oleh Allah SWT. Amin.

  2. Amin…


Leave a Reply

