OBAMA!!!

Barack Obama Pecahkan Mitos 150 Tahun !

Senator Barack Obama terpilih sebagai presiden berkulit hitam pertama di Amerika Serikat, Selasa (4/11) waktu Amerika atau Rabu (5/11) waktu Jakarta.

Pria berumur 47 tahun itu dilahirkan 4 Agustus 1961 di Hawaii. Bapaknya berkulit hitam dan berwarga negara Kenya. Ibunya berkulit putih, berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Pada tahun 1976 pindah ke Indonesia dan pada tahun 1980 dia kembali ke Hawaii. Di sana ia menyelesaikan sekolah setingkat SMP, yang dilanjutkan ke Universitas.

Di saat kuliah, Obama mengambil jurusan Internasional. Selesai itu, dia melanjutkan ke Harvard University mengambil hukum. Obama juga bekerja dibidang hukum berpraktik sebagai advokat dan bergabung dalam satu group yang menolong orang-orang miskin.

Karir politik Obama dimulai sebagai anggota Senat Illinois. Saat itu dia sejak 1997-2004, sebagai wakil Partai Demokrat. Obama mulai terkenal pada tahun 2004 pada saat di kongres Demokrat ia berpidato yang berisi gagasan baru.

Pada bulan Januari 2005, untuk pertama kalinya Obama terpilih menjadi anggota kongres mewakili negara bagian Illinois. Obama menjadi senator kulit hitam pertama, dalam jangka 150 tahun, baru Obama sebagai kulit hitam yang kembali terpilih.

Obama juga sebagai anggota pembela veteran, kesehatan, pensiun, dan penulis buku dan kolumnis. Pada Februari 2007, pada sebuah pertemuan, Obama secara resmi menjadi kandidat capres dari Partai Demokrat dan wapresnya Joe Biden.

Pada Agustus 2008, Obama terpilih sebagai calon presiden Amerika dari Partai Demokrat dan dalam sejarahnya menjadi capres Amerika berketurunan Afrika.

Obama aktif untuk membela hak asasi manusia dia mendukung kelas menengah dan berjuang untuk agar supaya perbedaan kaya dan miskin menjadi lebih kecil.

Dia juga berjuang untuk perumahan rakyat. Mengadakan reforma untuk kesehatan. Obama juga seorang yang berjuang untuk menurunkan pajak bagi keluarga yang bekerja.

Dia juga pembela politik kaum migran, dan bekerja untuk memberikan pertolongan kepada kaum migran,melegalkan perkawinan sejenis, serta aborsi. Obama anti hukuman mati.

Obama juga menginginkan tentara Amerika keluar dari Irak dalam waktu selambat-lambatnya 16 bulan sejak dirinya disahkan sebagai presiden.

Obama juga menginginkan kerjasama yang baik dengan Rusia. Tetapi jika terjadi konflik antara Georgia-Ossetia, Obama meninjau kembali hubunganya dengan Rusia, termasuk rencana Rusia yang bergabung dengan WTO.

Obama untuk pertama kalinya dalam sejarah Amerika presiden kulit hitam yang pertama. Inagurasi Obama dan Joe Biden akan berlangsung 20 Januari 2009.

Laporan: M. Istijar Nusantara

Published in: on November 6, 2008 at 12:36 am  Leave a Comment  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://biocassanova.wordpress.com/2008/11/06/obama/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: