Ketika Anda Katakan “I Love You”

Sejak semula, keluarga dari si gadis tidak menyetujui hubungannya dengan sang pemuda. Mereka mengajukan alasan mengenai latar belakang keluarga, bahwa jika si gadis memaksa terus bersama dengan sang pemuda, dia akan menderita seumur hidupnya…..

Karena tekanan dari keluarganya, si gadis jadi sering bertengkar dengan pacarnya. Gadis itu benar2 mencintainya, dan dia terus-menerus bertanya, “Seberapa besar kamu mencintaiku?”

Sang pemuda tdk begitu pandai berbicara, dia selalu membuat si gadis marah. Dan komentar-komentar dari orangtuanya membuatnya bertambah kesal.

Sang pemuda selalu menjadi sasaran pelampiasan kemarahannya. Dan sang pemuda selalu membiarkannya melampiaskan kemarahannya kepadanya (wanita)….

Setelah beberapa saat, sang pemuda lulus dari perguruan tinggi. Ia bermaksud meneruskan kuliahnya ke luar negeri, tapi sebelum dia pergi, dia melamar gadisnya,
“Saya tidak tahu bagaimana mengucapkan kata2 manis, tapi saya tahu bahwa saya mencintaimu. Jika kamu setuju, saya ingin menjagamu seumur hidupmu. Mengenai keluargamu, saya akan berusaha keras untuk meyakinkan mereka agar menyetujui hubungan kita. Maukah kamu menikah denganku?”
Si gadis setuju, dan keluarganya setelah melihat usaha dari sang pemuda, akhirnya merestui hubungan mereka. Sebelum pemuda itu berangkat, mereka bertunangan terlebih dahulu. Si gadis tetap tinggal di kampung halaman dan bekerja, sementara sang pemuda meneruskan kuliahnya di LN…..

Mereka melanjutkan hubungan mereka melalui surat dan telepon.
Kadang-kadang timbul kesulitan, tapi mereka tidak menyerah terhadap keadaan.

Suatu hari, dalam perjalanan ke tempat perhentian bis sepulang dari kerja, si gadis tertabrak mobil hingga tak sadarkan diri. Ketika siuman, dia melihat
kedua orangtuanya dan menyadari betapa beruntungnya dia dapat selamat.

Melihat air mata orangtuanya, dia berusaha untuk menghibur mereka.
Tetapi dia menemukan… bahwa dia tidak dapat berbicara sama sekali.
Dia bisu….. Menurut dokter kecelakaan tersebut > telah mencederai otaknya, dan itu menyebabkannya bisu seumur hidupnya. Mendengar orangtuanya membujuknya, tapi tidak dapat menjawab sepatah kata pun, gadis tersebut pingsan… Sepanjang hari hanya dapat menangis dan membisu…

Ketika akhirnya dia boleh pulang dari RS, dia mendapati rumahnya masih seperti sedia kala. Hanya jika telepon berdering, dia menjadi pilu.
Dering telepon telah menjadi mimpi terburuknya. Dia tidak dapat memberitakan kabar buruk tersebut kepada pacarnya dan menjadi bebannya.

Dia menulis sepucuk surat untuknya, memberitahukan bahwa dia tdk mau lagi menunggu nya. Hubungan antara mereka sudah putus, bahkan dia mengembalikan cincin pertunangan mereka. Mendapat surat dan telepon dari si pemuda, dia hanya bisa menitikkan air mata… Ayahnya tidak tahan melihat penderitaannya, dan memutuskan untuk pindah. Berharap bahwa dia dapat melupakan segalanya dan menjadi lebih bahagia…

Pindah ke tempat baru, si gadis mulai belajar bahasa isyarat. Dia berusaha melupakan sang pemuda… Suatu hari sahabatnya memberitahukan bahwa pemuda itu telah kembali dan mencarinya ke mana-mana. Dia meminta sahabatnya untuk tidak memberitahukan di mana dia berada dan menyuruh pemuda tsb. untuk melupakannya….
Lebih dari setahun, tidak terdengar lagi kabar pemuda itu sampai akhirnya sahabat si gadis menyampaikan bahwa sang pemuda akan menikah dan menyerahkan surat undangan. Dia membuka surat undangan itu dengan hati pedih, dan menemukan namanya tercantum dlm undangan. Sebelum dia sempat bertanya kepada sahabatnya, tiba-tiba sang pemuda muncul di hadapannya. Dengan bahasa isyarat yang kaku, ia menyampaikan bahwa….
Aku telah menghabiskan waktu lebih dari setahun untuk mempelajari bahasa isyarat, agar dapat memberitahukan kepadamu bahwa aku belum melupakan janji kita, berikan aku kesempatan, biarkan aku menjadi suaramu.
“I    L O V E    Y O U”

Melihat bahasa isyarat tersebut, dan cincin pertunangannya…. Si gadis akhirnya tersenyum bahagia.

Perlakukan setiap cinta seakan cinta terakhirmu…
dan baru kamu akan belajar cara memberi…..

Perlakukan setiap hari seakan hari terakhirmu…..
dan baru kamu akan belajar cara menghargai……

Jangan pernah menyerah.

Keindahan Persahabatan dan percintaan adalah bahwa kamu tahu kepada siapa kamu dapat
mempercayakan rahasiamu…

Jangan biarkan selisih paham merusak indahnya persahabatan/percintaan…

Ingatlah bahwa kasih yang paling indah dan sukses yang terbesar, mengandung banyak resiko…

Yakinlah pada dirimu ketika kamu berkata: “Aku mencintaimu…”

“When loving someone… never regret what u do… only regret what u didn’t do”

http://www.tipspacaran.com/artikel-pacaran-ketika-anda-katakan-love/

Advertisements
Published in: on August 10, 2009 at 2:51 am  Comments (1)  
Tags:

UNGKAPAN CINTA DI SELURUH DUNIA

Ungkapan kata cinta mungkin yang melekat pada kita hanya “Aku Cinta Kamu“  , “I love you” dan ” Wo ai ni” . Padahal masih banyak lagi kata-kata cinta dalam bahasa asing (bahasa negri orang gitu loh :p) yang nggak ada salahnya kita ketahui ..

Berikut dibawah ini beberapa kata-kata untuk mengungkapkan Cinta pada si dia .. uhuehuheuhue..

English – I love you
Afrikaans – Ek het jou lief
Albanian – Te dua
Arabic – Ana behibak (to male)
Arabic – Ana behibek (to female)
Armenian – Yes kez sirumen
Bambara – M’bi fe
Bangla – Aamee tuma ke bhalo aashi
Belarusian – Ya tabe kahayu
Bisaya – Nahigugma ako kanimo
Bulgarian – Obicham te
Cambodian – Soro lahn nhee ah
Cantonese Chinese – Ngo oiy ney a
Catalan – T’estimo
Cheyenne – Ne mohotatse
Chichewa – Ndimakukonda
Corsican – Ti tengu caru (to male)
Creol – Mi aime jou
Croatian – Volim te
Czech – Miluji te
Danish – Jeg Elsker Dig
Dutch – Ik hou van jou

Elvish (from The Lord of The Rings, by J.R.R.
Tolkien)- “Amin mela lle” (thanks Becca!)
Esperanto – Mi amas vin
Estonian – Ma armastan sind
Ethiopian – Afgreki’
Faroese – Eg elski teg
Farsi – Doset daram
Filipino – Mahal kita
Finnish – Mina rakastan sinua
French – Je t’aime, Je t’adore
Frisian – Ik hâld fan dy
Gaelic – Ta gra agam ort
Georgian – Mikvarhar
German – Ich liebe dich
Greek – S’agapo
Gujarati – Hoo thunay prem karoo choo
Hiligaynon – Palangga ko ikaw
Hawaiian – Aloha Au Ia`oe (Thanks Craig)

Hebrew – Ani ohev otah (to female)
Hebrew – Ani ohev et otha (to male)
Hiligaynon – Guina higugma ko ikaw
Hindi – Hum Tumhe Pyar Karte hae
Hmong – Kuv hlub koj
Hopi – Nu’ umi unangwa’ta
Hungarian – Szeretlek
Icelandic – Eg elska tig
Ilonggo – Palangga ko ikaw
Indonesian – Saya cinta padamu
Inuit – Negligevapse
Irish – Taim i’ ngra leat
Italian – Ti amo
Japanese – Aishiteru
Jowo Alus – Kulo tresno salira
Jowo Kasar – Aku tresno kowe
Kannada – Naanu ninna preetisuttene
Kapampangan – Kaluguran daka
Kiswahili – Nakupenda
Konkani – Tu magel moga cho
Korean – Sarang Heyo
Latin – Te amo
Latvian – Es tevi miilu
Lebanese – Bahibak
Lithuanian – Tave myliu
Luxembourgeois – Ech hun dech gäer
Malay – Saya cintakan mu / Aku cinta padamu
Malayalam – Njan Ninne Premikunnu
Mandarin Chinese – Wo ai ni
Marathi – Me tula prem karto
Mohawk – Kanbhik
Moroccan – Ana moajaba bik
Nahuatl – Ni mits neki
Navaho – Ayor anosh’ni
Norwegian – Jeg Elsker Deg
Pandacan – Syota na kita!!
Pangasinan – Inaru Taka
Papiamento – Mi ta stimabo
Persian – Doo-set daaram
Pig Latin – Iay ovlay ouyay
Polish – Kocham Ciebie
Portuguese – Eu te amo
Romanian – Te iubesc
Russian – Ya tebya liubliu
Scot Gaelic – Tha gradh agam ort
Serbian – Volim te
Setswana – Ke a go rata
Sign Language – ,\,,/ (represents position of fingers
when signing’I Love You’)
Sindhi – Maa tokhe pyar kendo ahyan
Sioux – Techihhila
Slovak – Lu`bim ta
Slovenian – Ljubim te
Spanish – Te quiero / Te amo
Swahili – Ninapenda wewe
Swedish – Jag alskar dig
Swiss-German – Ich lieb Di
Surinam – Mi lobi joe
Tagalog – Mahal kita
Taiwanese – Wa ga ei li
Tahitian – Ua Here Vau Ia Oe
Tamil – Nan unnai kathalikaraen
Telugu – Nenu ninnu premistunnanu
Thai – Chan rak khun (to male)
Thai – Phom rak khun (to female)
Turkish – Seni Seviyorum
Ukrainian – Ya tebe kahayu
Urdu – mai aap say pyaar karta hoo
Vietnamese – Anh ye^u em (to female)
Vietnamese – Em ye^u anh (to male)
Welsh – ‘Rwy’n dy garu di
Yiddish – Ikh hob dikh
Yoruba – Mo ni fe

Published in: on November 7, 2008 at 2:50 pm  Comments (1)  
Tags: , ,

Sesi Konseling Diri (namanya jga autis)

Tangerang, 1 November 2008. Cuaca berawan dan berpotensi hujan disiang dan sore hari. Tapi yah setidaknya cuaca gw gak mendung kayaq langit.  “Coz i like the bluesky”…dimana pikiran yang luas dan hati yang jernih bersemanyam. Yeah itu yang gw alami sekarang.

Gw jadi teringat quotation seorang sohib Baliveau (baca: nama angkatan gw, 2004) dia pernah bilang “bukannya untuk memunculkan gemerlap bintang, lo butuh kegelapan malam?”. Itu yang dia katakan waktu gw semester 3, kalo gak salah dia bilang gitu buat menghibur gw yang lagi “mendung” gara-gara presentasi gw di salah satu mata kuliah yang ancur banget karena kurang “well-baked”.  Kata-kata dia itu lah yang selalu terngiang sampe sekarang kalo gw lagi menghadapi jalan buntu atau pun ujian berat.

Untuk beberapa yang penasaran dengan yang menimpa gw kemaren, gw ucapkan terimakasih. Nah sekarang akan gw jabarkan beberapa penyebab yang gak gw katakan kemarin. Hahaha maklum gw tipe orang yang butuh waktu berfikir dan menenangkan diri. Agak-agak rush sih soalnya.

1. Gw fix gak bisa lulus semester ini. Yeah gw dah cukup pasrah dengan ini, sekenceng2nya gw lari tetep aja gak bisa berubah. Hal ini membuat gw udah seminggu gak nyentuh2 draft. Agak-agak parno dan annoy juga sih klo ada yang nanya skripsi gw udah sampe mana. Haha sempat men-tabu-kan kata-kata skripsi. Dan bersyukur orangtua gw bisa paham dan mengerti dilema gw ini.

2. Masalah fisik sih, graham belakang mandibulla (rahang bawah) gw tumbuh berbarengan kiri dan kanan. Hal tersebut menyebabkan nyeri yang bikin konsentrasi gw sedikit berkurang. Tau sendiri kalo gw lagi kerja gw pasti sangat konsentrasi. Konsekuensinya gw bakal nyuekin yang ada di sekitar gw. Paling kalo ada yang ngomong sekadar gw jawab “ya” atau “oke” aja. Dan masalah timbul dari sini, beberapa ada yang gak tau kebiasaan gw ini dan bodohnya dia malah terus nyecer (baca: nanya2) gw terus. Gak tau sikon dan tanpa toleransi. Gw udah bilang tunggu bentar sih, cuma ya namanya beda kepala beda watak, jatohnya malah dia marah dan tersinggung. Well akhirnya emang bener2 gw hentikan kerjaan gw itu. Sambil ngelayanin dia. Dia yang udah panas duluan malah ngomel…oh God, thx berat gw gak jadi orang kayaq gini, so annoying. (catatan: dalam seminggu ini gw udah ketemu lima yang model begini, mengurut2 dada).

3. Ini masalah hak cipta. Pelajaran pertama, lo harus pinter-pinter mempelajari MOU yang diberikan. Jangan mudah taken kontrak aja dengan iming-iming fee yang lumayan. Ini kejadian waktu gw terima kontrak kerjasama untuk membuat ilustrasi. Gw terpaksa harus menjual karakter komik gw kepada yang besangkutan dengan fee yang gak sebanding. Klien gw itu kantornya di daerah Rawasari. Kebayang dong jauhnya dari Tangerang. Jauh-jauh untuk claim, ternyata pulang dengan tangan kosong. Claim gw itu gak cukup kuat. Setelah gw pelajari lagi MOU-nya ternyata banyak kalimat yang bener-bener ambigu dan menimbulkan salah tafsir. Yasudah akhirnya gw cuma bisa ikhlas dan sabar. Belum rejeki ternyata.

4. Yang ini nih masalah duit…hehheehe sensitif nih. Bener-bener lagi tongpes, moblitas terbatas, dan akhirnya mati gaya. Temen-temen gw di depok semua lagi. Berarti emang gw harus menghadapinya sendri nih.

5. The Last…ini perihal cinta. Gw gak akan banyak bicara dan reka ulang disini. Intinya semua itu harus dibawa tenang dan gak buru-buru. Biarkan semua tumbuh apa adanya. Kalo emang gw sayang, yaudah ikhlas aja beri perhatian dan bantuan sebisa gw. Tapi terus dan jangan cape. Sebenarnya gw gak begitu mempermasalahkan hal ini, cuma dengan adanya 4 hal di atas semuanya berpotensial mengacaukan hal yang ke-5 ini.

Dari 5 hal tadi menemukan satu hal…kalo gw itu masih harus lebih belajar dalam menyikapi hidup. Masih harus belajar menjadi matang sebagai manusia dewasa. Semua hal itu berjalan sebagaimana porsinya. Walau ritmenya naik trus jatoh, naik-jatoh, naik-jatoh berulang kali, gw percaya bahwa ada skenario menarik yang disiapkan Allah buat gw. Setidaknya menempa gw jadi orang yang lebih tangguh dari yang lain. Gak pernah putus asa dalam jatuh bangunnya urusan cinta, ekonomi, dan edukasi.

Bokap sering bilang ke gw setiap kali usai sholat magrib berjamaah di rumah. Beliau berkata kalo cobaan dan rejeki setiap orang itu udah ada takarannya. Bila ada bahaya besar akan terjadi di dekat kita dalam skala 100, belum tentu 100-nya itu bakal kena di kita. Bisa jadi cuma 20 atau malah 5. Semuanya tergantung takdir yang udah ada di Lauhil Mahfuz. Bgitu pula dengan rejeki.

Di Al Quran sendiri udah ditulis khan… bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan melampaui kemampuan makhluknya.

Sesi konseling ditutup…

******

Free talk n OOT yakh….

Gw ngakak liat XL yang baru, hehehe simpansenya pinter, walau yang lebih pinter tetep orang2 produksinya yang bisa motong2 gambar dan nge-pastenya jadi rangkaian cerita autis begitu.

Karaoke kemarin gw belum puas nih, yang nyanyi banci karaoke semua. Jadi kurang dapet soul-nya nih, tapi salut buat semuanya. Gaya kalian total. Nb: yang ikut itu campuran anak 2004, 2005, 2006 dan 2007…wuiiihhhh kompak yakh Biologi UI!!!

Published in: on November 1, 2008 at 10:48 am  Comments (3)  
Tags: , , , , ,

Gue Kapok Jatuh Cinta

Selamat Menikmati…jangan lupa bawa pop corn n coke. Matiin lampu dan tisu disamping.

Opening:

part1:

Part2:

part3:

part4:

part5:

part6:

part7:

part8:

part9:

part10:

part11:

part12:

part13:

Published in: on October 11, 2008 at 3:39 am  Leave a Comment  
Tags: , ,